Terkadang rumah dan apartemen memiliki ruangan kecil, sehingga tidak nyaman, jadi membaca Tips Menata Rumah Mungil Agar Nyaman bisa membantu dekorasi rumah Anda tampak besar, Luas dan bergaya.

Rumah adalah tempat kita merasa paling aman dan dicintai. Namun, jika rumah tidak didesain dengan baik bisa menimbulkan rasa penat dan membosankan. Dengan beberapa tip tata letak interior yang cerdas dan berguna ini, Anda akan memiliki ruang hidup yang lebih menyenangkan dan indah. Anda benar-benar dapat menerapkannya ke rumah Anda dengan mudah.

1. Pilih cat tembok yang cerah terutama warna putih, karena akan membuat rumah Anda terlihat lebih besar

Pixabay.com

Meskipun Anda mungkin lebih suka warna yang kaya, untuk ruangan kecil, ini mungkin bukan pilihan terbaik. Pilih cat tembok yang cerah, terutama warna putih, yang ideal karena membuat ruangan terasa lebih luas dan cerah. Hal ini sangat disarankan terutama jika ruangan yang ingin Anda renovasi memiliki akses cahaya alami yang baik.

2. Memasang rak untuk rumah kecil untuk memajang barang akan memberikan kesan lapang dan gaya

Tips menata rumah mungil agar nyaman terbaik untuk mengoptimalkan penggunaan ruang di rumah adalah dengan memasang rak dan menggunakan furnitur sudut. Di rak ini, Anda bisa menyimpan barang-barang seperti buku atau bahkan makanan. Selain itu, Anda juga bisa meletakkan dekorasi dan tanaman di sana, antara lain. Semua ini akan membawa nuansa yang sangat nyaman ke ruangan tempat mereka berada.

3. Memilih kursi malas berbentuk L untuk menghemat space untuk rumah mungil

Kursi adalah sesuatu yang harus ada di setidaknya satu ruangan rumah. Masalahnya, bagaimanapun, adalah bahwa di kamar kecil mereka memakan terlalu banyak ruang. Untungnya, Anda hanya perlu berinvestasi di sofa berbentuk L dan memanfaatkan salah satu sudut ruangan untuk menempatkannya. Yang terbaik adalah memilih salah satu tanpa pegangan tangan, karena akan menciptakan nuansa ruangan yang lebih lapang dan juga menyisakan lebih banyak ruang untuk tamu.

4. Bagilah suasana dengan menggunakan furnitur yang juga memberi kesan luas pada rumah mungil

Jika Anda memiliki 2 kamar bersebelahan yang tidak dipisahkan oleh dinding, seperti ruang tamu dan dapur di apartemen bergaya loteng, cara terbaik untuk memaksimalkan keduanya adalah dengan membaginya dengan rak buku, palang, tirai, tirai atau permadani … Dengan cara ini, Anda dapat menjaga privasi kedua area sekaligus mendapatkan ruang sebanyak mungkin.

5. Pilih warna-warna netral dalam dekorasi

Nuansa netral membantu menciptakan lingkungan yang lebih luas dan ramah. Warna yang biasa dipilih untuk furnitur adalah beige, light grey, grey, sebaiknya juga membeli gorden dengan tone warna yang sama agar ruangan lebih seragam dan warnanya lebih luas.

6. Harap gantung TV di dinding untuk menghemat ruang hidup untuk rumah kecil

Menempatkan lemari pada sebuah ruangan, khususnya TV memakan banyak ruang yang bisa digunakan untuk hal lain. Multi-fungsi adalah kunci dalam hal ruang kecil. Itulah mengapa yang terbaik adalah memasang TV di dinding menggunakan dudukan TV. Tali dapat disisipkan, memberikan ruangan tampilan modern.

7. Hadirkan furnitur yang minimalis dan rapi untuk membantu Anda memiliki lebih banyak ruang di rumah mungil

Jika Anda meninggalkan terlalu banyak furnitur di ruangan kecil, hal itu dapat menghalangi orang lewat. Tak hanya itu, hal itu juga menimbulkan kebingungan. Itu sebabnya, saat memilih furnitur, lebih baik memilih barang yang bisa dengan mudah muat di ruang lain.

Tas jinjing, misalnya, bisa diletakkan di bawah atau di dalam furnitur saat tidak digunakan. Pilihan bagus lainnya adalah menggunakan furnitur lipat atau berengsel, yang dapat dilipat saat Anda membutuhkan lebih banyak ruang.

Atau jika kamu ingin membagi ruangan yang minimalis agar terlihat rapi bisa gunakan partisi dari pirekiasia.co.id.

8. Gunakan furnitur cermin

Tambahkan panel cermin ke lemari built-in atau pintu lemari untuk memberi kedalaman pada ruang,

membuatnya lebih cerah dan lebih lapang.

9. Gunakan furnitur kaca

Gunakan furnitur kaca untuk dapur atau ruangan kecil manapun. Dekorasi interior dengan permukaan kaca akan membantunya terlihat lapang dan lebih ringan. Meskipun ada cukup banyak orang yang khawatir bahwa furnitur kaca kurang fungsional dan kualitasnya lebih rendah daripada furnitur. Namun, kenyataannya tidak demikian, Anda bisa dengan leluasa menemukan furnitur kaca yang cocok untuk ruang rumah Anda.

10. Gunakan sofa serbaguna

Pixabay.com

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang menolak untuk tidur di tempat tidur yang besar dan empuk. Namun, sayangnya furnitur mewah seperti itu hampir tidak cocok untuk siapa pun yang tinggal di apartemen kecil.

Anda tidak perlu terlalu terganggu saat memilih sofa serbaguna sebagai pengganti ranjang.

Sedangkan sofa serba guna yang hangat akan menggantikan tempat tidur ganda. Faktanya, sofa modern sangat nyaman sehingga Anda bahkan tidak ingin pergi di pagi hari.

11. Gunakan tirai tipis

Membayangkan tirai romantis lembut yang bergoyang setiap hari di musim panas yang cerah sudah

cukup untuk membuat Anda merasa sangat bersemangat.

Ruangan dengan sinar matahari penuh akan menciptakan perasaan lebih cerah dan lebih besar. Hadirkan alam ke dalam dunia Anda dengan menggantung tirai di atas jendela.

12. Tata letak pencahayaan yang tepat

Penggunaan cahaya yang tepat akan membuat perbedaan besar pada ruangan Anda. Aturan utamanya cukup sederhana, semakin banyak cahaya semakin baik. Anda dapat menggunakan semua yang menciptakan cahaya yang Anda inginkan, dari lampu gantung mewah hingga lampu dinding yang bergaya. Anda hanya perlu memastikan bahwa lampu yang Anda pilih sesuai dengan gaya ruangan secara keseluruhan.

Jangan ragu untuk menggunakan perlengkapan pencahayaan langit-langit untuk ruangan kecil dan rendah.