Cara Membuat Kue Coklat Kacang Tanpa Oven Untuk Hari Raya Idul Fitri

Uncategorized

Biasanya, dalam perayaan hari raya idul fitri selalu ada beberapa kue kering yang disajikan seperti nastar, putri salju, dll. Akan tetapi, jika kamu ingin mencoba sesuatu yang baru dan mudah untuk dibuat, kamu bisa membuat kue coklat kacang. Seperti namanya, kue ini dibuat dari kacang yang kemudian dilapisi dengan coklat. Cara membuat kue coklat kacang juga terbilang cukup mudah. Kamu tidak memerlukan banyak bahan serta peralatan. Bahkan jika kamu tidak mempunyai oven, kue coklat kacang ini masih bisa dibuat dengan mudah. Berikut ini resep dari membuat kue coklat kacang tanpa oven untuk disajikan sebagai cemilan saat hari raya idul fitri.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue coklat kacang adalah dark chocolate, gula halus, kacang tanah, dan trimit. Kamu bisa menggunakan kacang tanah dengan cara disangrai ataupun digoreng. Untuk membuatnya kue coklat kacang, pertama kamu harus menyiapkan kacang tanah yang akan digunakan. Kacang tanah yang telah digoreng atau disangrai kemudian digeprek dengan kasar. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kacang dari kulit ari.

Sementara itu, kamu juga perlu menyiapkan coklat yang akan digunakan untuk melapisi kue kacang. Caranya adalah dengan melelehkan dark chocolate atau coklat balik dengan gula halus. Kamu bisa melelehkannya menggunakan cara tim di atas api kecil. Setelah coklat meleleh dengan sempurna, masukkan kacang tanang yang telah digeprek ke dalam lelehan coklat. Setelah itu, aduklah secara merata. Setelah adonan tercampur merata, masukkan ke dalam cetakan. Taburi trimit di atas cetakan coklat. Agar kulit coklat mengeras, masukan kue coklat kacang ke freezer selama 10 – 20 menit.

Kamu bisa menggunakan jenis kacang yang lain seperti kacang mete yang menawarkan rasa lebih enak meskipun harganya juga lebih mahal. Selain itu, ada banyak variasi toping yang bisa dipilih seperti parutan keju, krim, maupun Yupi. Kamu bisa menyeseuaikannya dengan selera dan bahan yang tersedia di rumah.