Sederhana dan Mudah, Intip Cara Menghilangkan Mata Ikan Di Kaki

Uncategorized

Mata ikan harus cepat diobati, apabila dibiarkan terlalu lama dapat timbul penyakit baru, yaitu infeksi bakteri dan jamur. Mata ikan yang terinfeksi bisa terasa nyeri. Infeksi yang terjadi bisa menyebar ke bagian kaki dan bagian dalam tulang. Berikut ini cara untuk menghilangkan mata ikan di kaki yang perlu anda tahu.

Kegiatan Sederhana Yang Bisa Membantu Mengatasi Mata Ikan

  1. Rendam Air Hangat

Merendam kaki di dalam wadah berisi air hangat adalah hal yang bisa dilakukan. Kemudian campurkan air hangat dengan sabun yang bersifat lembut. Dengan cara merendam kaki dengan air hangat dapat membantu mengatasi rasa tidak nyaman dan nyeri. Kegiatan ini merupakan salah satu cara mengatasi mata ikan di kaki dengan sederhana. Lakukan secara teratur untuk mendapat hasil yang diinginkan.

  1. Bersihkan Kuku Kaki Secara Rutin

Selain merendam kaki dan menggosok kaki, anda juga harus rutin membersihkan dan memotong kuku kaki. Kuku kaki yang panjang dapat menekan bagian dari sepatu sehingga dapat menyebabkan goresan dan menimbulkan  tekanan. Bersihkan kuku kaki secara rutin agar tidak menyebabkan timbulnya mata ikan.

Itulah cara menghilangkan mata ikan di kaki dengan sederhana yang bisa anda lakukan saat mengalami permasalahan mata kaki. Lakukan hal sederhana tersebut secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal. Dan juga selalu jaga kebersihan kaki anda karena mencegah lebih baik daripada mengobati.