Lima Bahaya Fast Food Bagi Ibu Hamil

Uncategorized

Apa itu makanan fast food? Fast food adalah makanan cepat saji atau makanan instan. Makanan fast food sangat populer dikalangan masyarakat. Hampir semua orang menyukai makanan fast food. Makanan fast food sebenarnya memang tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan. Terutama bagi para ibu hamil harus lebih hati - hati dalam memilih asupan makanan. Makanan fast food memiliki lima bahaya bagi para ibu hamil yang perlu dihindari.

Bahaya yang pertama adalah makanan fast food tidak mengandung nutrisi. Kandungan di dalam fast food tidak dibutuhkan para ibu hamil dan cenderung merugikan. Bahaya ke dua adalah meningkatkan resiko alergi. Makanan junk food mengandung karbohidrat serta gula yang cukup tinggi. Jika hal tersebut dikonsumsi ibu hamil maka dampaknya adalah mengalami alergi dan juga asma.

Bahaya yang ke tiga adalah beresiko menimbulkan cacat pada bayi. Fast food mengandung kadar lemak yang tinggi. Jika ibu hamil mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi berlebihan mampu meningkatkan resiko lahir cacat. Bahaya ke empat adalah meningkatkan resiko kecandungan. Makanan cepat saji terkenal dengan rasanya yang lezat. Jika terlalu sering makan - makanan cepat saji akan meningkatkan rasa kecanduan. Tentu ini tidak baik untuk para ibu hamil.

Bahaya ke lima adalah membuat bayi lahir obesitas. Makanan fast food mengandung karbohidrat yang cukup besar sehingga mampu mempengaruhi berat badan janin. Itulah lima bahaya fast food bagi ibu hamil. Para ibu hamil boleh mengkonsumsi fast food namun dengan jumlah yang wajar tidak boleh terlalu sering.

Bagaimana cara menghilangkan kebiasaan makan - makanan junk food? Caranya adalah membiasakan sarapan di pagi hari. Selain itu sediakan menu camilan untuk mengganjal perut ketika lapar. Biasakan melakukan olahraga agar lemak yang ada di dalam tubuh. Itulah cara aman untuk mengurangi kebiasaan makan fast food. Bagi seorang ibu hamil anda harus lebih bijak dalam memilih menu makanan. Janin membutuhkan asupan makanan yang bernutrisi untuk mendukung tumbuh kembangnya.