Permasalahan Kulit Pada Bayi Baru Lahir

Uncategorized

Permasalahan penyakit kulit bayi baru lahir memang sebenarnya bersifat ringan dan tidak perlu penanganan dokter yang serius sehingga ibu tidak perlu terlalu khawatir dan stress tetapi ibu juga perlu memahami jenis penyakit kulit si bayi supaya tidak salah dalam menangani penyakitnya dan supaya tahu jenis penyakit kulit apa yang di derita sehingga ibu tahu penyakit tersebut perlu penanganan khusus dari dokter atau tidak.

Kondisi kulit bayi baru lahir

Sebenarnya penyakit kulit pada bayi baru lahir bisa ditangani dengan sendiri tanpa perlu pengobatan khusus tetapi bagi ibu baru penyakit kulit yang di alami bayinya akan membuatnya stress dan panik. Kondisi kulit bayi yang baru lahir yang tipis sehingga ibu memerlukan perawatan yang baik dan benar untuk kesehatan kulit si bayi dan supaya terhindar dari segala penyakit kulit.

Memahami permasalahan kulit pada bayi baru lahir

kulit bayi yang baru lahir sangatlah tipis dan jarang ada bulu sehingga banyak penyakit yang bisa muncul pada kulit bayi yang baru lahir tersebut. Berikut permasalahan yang sering timbul pada kulit bayi yang baru lahir antara lain :

  1. Biang kringat

Biang kringat merupakan penyakit kulit bayi baru lahir yang diakibatkan karena bayi terlalu tebal menggunakan pakaian di cuaca paanas sehingga menimbulkan ruam merah pada kulit bayi.

  1. Milia

Milia merupakan kista jinak yang terdapat pada kulit wajah bayi yang baru lahir dan yang cenderung terkena milia ini adalah bayi yang terlahir dengan sehat sedangkan bayi yang terlahir secara premature cenderung tidak terkena penyakit kulit milia ini.

  1. Penyakit kuning

Penyakit kuning bisa hilang dengan sendirinya jika cara perawatannya benar dan penyakit kuning bukan penyakit yang memerlukan penanganan khusus dari dokter tetapi jika penyakit kuning yang bayi anda alami semakin memburuk segera periksakan ke dokter supaya bisa ditangani dengan baik juga benar oleh dokter.

Semua jenis penyakit kulit bayi baru lahir di atas merupakan penyakit kulit yang bisa diatasi sendiri oleh ibu dan jika terdapat gejala yang buruk pada kulit bayi ibu segeralah periksa ke dokter supaya ditangani dengan baik.