Tidak Ada Vitamin Ibu Menyusui Yang Bikin Bayi Gemuk

Uncategorized

Vitamin ibu menyusui agar bayi gemuksebenarnya tidak ada. Atau Anda bisa menyebutnya sebagai mitos belaka. Meskipun makanan ibu saat menyusui punya andil dalam memengaruhi berat badan bayi.

Namun, belum ada bukti ilmiah tentang makanan yang dikonsumsi ibu menyusui bisa menjadikan bayi gemuk. Jadi, daripada sibuk membuang waktu, sebaiknya mencari makanan bergizi yang baik untuk dikonsumsi ibu saat menyusui.

Makanan yang baik untuk ibu menyusui adalah yang memiliki gizi seimbang. Karena harus cukup untuk memenuhi asupan nutrisi ibu dan bayinya.

Ternyata, ada beragam jenis makanan bergizi seimbang yang bisa dikonsumsi ibu menyusui. Pertama, sayur dan buah. Misalnya, bayam, wortel, brokoli, tomat, alpukat dan kentang.

Kedua, protein tanpa lemak. Yakni yang berasal dari protein hewani dan nabati seperti telur, ikan, daging, tahu dan tempe.

Ketiga, biji-bijian dan susu. Biji-bijian yang dimaksud adalah gandum dan kacang-kacangan. Untuk susu, ternyata mencakup produk olahannya juga. Seperti keju dan yoghurt.

Itulah ulasan vitamin ibu menyusui agar bayi gemuk ternyata hanyalah mitos. Yang bukan mitos adalah memilih makanan bergizi seimbang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu menyusui dan bayinya.